sponsor

Slider

Events

Zona Cadas

Interview

Album Review

Band Profile

Info Cadas

Cover Album

» » Godplant rilis Debut Album “Turbulensi”


zona cadas

ZONA CADAS | News - Cukup sedikit band sludge metal lokal yang merilis rekamannya secara layak. Tidak dengan GODPLANT, band sludge metal asal Jakarta ini. Debut album ‘Turbulensi’ membuktikan ketika doom metal diramu dengan hardcore punk juga Southern rock dan digarap secara serius, bisa mendapatkan dampak yang maksimal. Sound berat yang kasar atau kesat, dengan vokal yang cenderung berteriak bukan dinyanyikan merdu, instrumen-instrumen musik dengan distorsi berat dan juga tempo yang seringkali berubah drastis secara kontras, menjadikan GODPLANT adalah band sludge metal yang mulai diperhitungkan dalam skena musik ekstrim Indonesia.

Sejak terbentuk sekitar tahun 2013, GODPLANT cukup rajin bergerilya meninggalkan jejak di gigs underground Jabodetabek. Mereka juga sempat merilis sebuah rekaman demo berformat kaset beberapa waktu lalu dengan judul ‘Preambule’ yang habis dalam waktu singkat.

Vokalis Edo Raditya aka Litong, gitaris Riza Prawiro aka Oyoy, bassis Bahrul Ulum, dan drummer Gilang Firdauzi aka Gicing merekam ‘Turbulensi’ di Studio 88 di kawasan Cibubur, Jakarta Timur setahun lalu, baru kemudian mixing dan mastering dikerjakan oleh Gema Pasha Randita di Plug Studio [Hurt ‘Em, Straight Answer, Modern Guns] juga di Cibubur. Tema lirik yang diangkat banyak bertemakan tentang kritik sosial dan realita masyarakat yang kemudian dibalur dengan idiom-idiom psikadelik. Artwork-nay sendiri yang kontras dengan musik GODPLANT, dikerjakan oleh ilustrator komik dan seniman mural jalanan, Shane Tortilla, yang bagi penggemar komik lokal sudah tidak asing lagi dengan salah satu karyanya, Ponytale.

28 Maret 2018 ini GODPLANT merilis ‘Turbulensi’ dalam format CD lewat label musik cadas independen, Lawless Jakarta Records. 12 tracks padat dengan heaviness ala Black Sabbath dan Black Flag. Berisaplah untuk diluluh lantakkan oleh ‘Turbulensi’! (Obz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: